Membasmi Kutu Putih pada Tanaman: Pasti Habis Total Rontok dengan 8 Cara Alami Ini

- Selasa, 22 November 2022 | 14:00 WIB
Membasmi Kutu Putih pada Tanaman: Pasti Habis Total Rontok dengan 8 Cara Alami Ini
Membasmi Kutu Putih pada Tanaman: Pasti Habis Total Rontok dengan 8 Cara Alami Ini

URBANBANDUNG - Pada dasarnya ada banyak sekali ragam cara membasmi kutu putih pada tanaman. Hama serangan ini mempunyai ciri tubuh yang licin yang terkadang sulit dibasmi karena bandel dan berkembang biak sangat banyak hingga ratusan sekali bertelur ketika ia berada di tanaman sebagai inangnya.

Sebagai informasi hama dari jenis serangga ini mengeluarkan cairan lengket yang bisa menumbuhkan jamur gelaga pada tanaman. Selain itu, serangga bernama kutu putih juga menyebarkan virus Gemini yang dimana bisa membuat tanaman memiliki daun keriting serta menguning.

Tak hanya itu saja, jika tangan kita terkena kutu putih ini bisa menyebabkan alergi serta gatal-gatal. Dan jika ia tidak segera dibasmi pada tanaman akan menyebabkan tanaman menjadi kerdil, keriting, menguning layu serta mati. Karena pada dasarnya hewan serangga ini menghisap sari makanan di tanaman secara masif.

Baca Juga: Langsung Cepat Berbuah Lebat! Pakai Cara Ini Bisa Membuat Pohon Alpukat Cepat Berbuah Lebat

Maka dari itu sebelum tanaman menjadi rusak lebih jauh karena ulah hama serangga satu ini sudah wajib bagi kamu untuk segera membasmi hama ini pada tanaman. Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah cara membasmi kutu putih pada tanaman pasti habis total rontok dengan menggunakan 8 pilihan cara alami berikut.

1. Pangkas bagian terkena hama

Cara ampuh dan sangat sederhana untuk mencegah penyebaran hama kutu putih ialah pangkas bagian yang telah terinfeksi.

Perhatikan secara seksama semua sisi tanaman. Apabila terlihat telur kutu putih atau kutu putih muda, maka segera singkirkan.

2. Memanfaatkan sabun cuci piring

Halaman:

Editor: Alifiya Atiar Salsabila

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X