Tanaman Cabai Akan Berbuah Lebat Jika Diberikan Pupuk Alami Ini, Bisa Panen Melimpah!

- Rabu, 23 November 2022 | 16:50 WIB
Tanaman Cabai Akan Berbuah Lebat Jika Diberikan Pupuk Alami Ini, Bisa Panen Melimpah
Tanaman Cabai Akan Berbuah Lebat Jika Diberikan Pupuk Alami Ini, Bisa Panen Melimpah

Urbanbandung – Agar tanaman cabai bisa berbuah lebat ini juga perlu diberikan pupuk untuk menunjang pertumbuhannya, dengan cabai yang berbuah lebat pastinya akan bisa menikmati hasil panen yang melimpah.

Pada setiap tanaman ini juga memmerlukan nutrisi tambahan untuk pertumbuhannya, jadi anda bisa memberikan pupuk alami untuk tanaman cabai agar berbuah dengan lebat juga tumbuh subur.

Untuk membuat tanaman cabai bisa berbuah lebat ini membutuhkan nutrisi yang memiliki unsur hara yang baik untuk pertumbuhan tanaman.

Pupuk alami yang memiliki kandungan nutrisi unsur hara ini bisa membuat tanaman cabai ini bisa berbuah dengan lebat. Dan banyak jenis pupuk alami yang bisa digunakan untuk tanaman cabai salah satunya pupuk kompos dan pupuk organic cair atau POC.

Baca Juga: Tanaman Hias Aglonema Gak Gede-gede? Siram Racikan Pupuk Tepung Beras Langsung Subur Tanpa Ribet!

Dengan menggunakan pupuk kompos dapat membantu memperbaiki struktur tanah dan juga dapat meningkatkan kandungan bahan organic tanah, serta bisa meningkatkan kemampuan tanah dalam menjaga kandungan air.

Jika menggunakan POC yang mengandung mineral juga zat esensial yang sangat diperlukan oleh tanah juga tanaman ini sangat bagus untuk tanaman cabai. Pupuk POC ini juga mengandung hormon yang dapat menunjang pertumbuhan pada tanaman cabai.

Cukup mudah dalam membuat pupuk kompos dengan bahan-bahan yang perlu disiapkan, seperti:

- Dengan mencampurkan larutan EM4 sekitar 200 ml, 10 sdm gula pasir dan juga 12 liter air.

Halaman:

Editor: Alifiya Atiar Salsabila

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X