Racun Pernapasan Parasit Serangga, Wangi Harum Insektisida Alami Tanaman Cabe, Simak Caranya!

- Rabu, 23 November 2022 | 17:45 WIB
Racun Pernapasan Parasit Serangga, Racun Kontak Insektisida Alami Tanaman Cabe, Simak Caranya
Racun Pernapasan Parasit Serangga, Racun Kontak Insektisida Alami Tanaman Cabe, Simak Caranya

URBANBANDUNG – Racun pernapasan parasite serangga dengan wangi harum insektisida alami tanaman cabe, sebagai perlindungan dari hama thrips dan persik.

Parasit serangga yang sering sekali membawa hama lainnya untuk hingga di tanaman cabe, dapat terganggu dengan bau harum insektisida alami tanaman cabe.

Olahan insektisida alami tanaman cabe ini berbahan baku utama serang wangi, yang biasanya digunakan sebagai bumbu masakan.

Pengaruh penggunaan insektisida alami tanaman cabe berbahan baku serai wangi ini, bisa kita lihat dalam sebuah jurnal penelitian yang berjudul Serai Wangi sebagai Pestisida Nabati Pengendalian Penyakit Vascular.

Dalam fakta ilmiahnya serai wangi yang digunakan sebagai insektisida alami tanaman cabe, ternyata mampu mempengaruhi pernapasan serangga pembawa penyakit atau hama.

Oleh sebab itu, serangga parasit yang biasa membawa telur hama yang akan diletakkan pada tanaman cabe, akan merasa terganggu dengan bau harum serai wangi yang telah di semprotkan.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Mengejutkan, Arab Saudi Akhirnya Mampu Mengalahkan Argentina

Nah untuk kamu yang ingin membuat ramuan insektisida alami tanaman cabe agar lebih tajam efek harumnya, silahkan simak artikel ini sampai tuntas yah.

Tapi untuk mengikuti cara meracik serai wangi ini kamu harus persiapkan alat dan bahan-bahan, berikut ini.

Halaman:

Editor: Alifiya Atiar Salsabila

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X