Kiat Menanam Kentang Dan Mengetahui Waktu Terbaik Panen Di Taman Anda

- Kamis, 24 November 2022 | 06:30 WIB
Kiat Menanam Kentang dan Mengetahui Waktu Terbaik Panen di Taman Anda
Kiat Menanam Kentang dan Mengetahui Waktu Terbaik Panen di Taman Anda

URBANBANDUNG - Bagi orang awam, waktu terbaik panen kentang tidak mudah diketahui. Mengingat kiat menanam kentang di dalam tanah.

Jadi, Anda kiat menanam kentang dan mereka terlihat sehat karena telah berhasil mengusir hama. Tapi ini tidak akan baik bila Anda tidak tahu kapan waktu terbaik panen kentang tersebut.

Mereka tidak seperti tomat, Anda tidak dapat melihat hasil dari kiat menanam kentang yang ada di dalam tanah tapi waktu terbaik panen kentang rupanya bisa diprediksi.

Baca Juga: 8 Cara Bikin Kutu Daun Minggat dari Tanaman Hias, Please Ini Wajib Dicoba!

Alam dan tanaman itu sendiri akan memberi tahu Anda kapan kentang Anda siap untuk dipetik. Padahal, panen kentang bisa berlangsung antara 50 hingga 120 hari sejak tanam.

Bergantung pada jenis kentang, pada iklim setempat dan, di atas segalanya, apa yang dikatakan tanaman itu kepada Anda, Anda dapat memahami dengan tepat apakah sudah waktunya untuk menggali kentang.

Jika Anda ingin mengetahui kapan dan bagaimana Anda harus memanen kentang yang ditanam sendiri, cara merawatnya dan menyimpannya pun harus benar, ini caranya!

Seperti yang dikatakan tadi, "orang" terbaik untuk memberi tahu Anda saat kentang siap dipetik adalah tanaman kentang itu sendiri.

Ini juga tergantung pada apakah Anda ingin memiliki kentang kecil (bayi, baru, dll.) atau yang matang.

Halaman:

Editor: Widio Trianto Prakoso

Sumber: gardeningchores

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X