Super Manjur Tanaman Hias Aglonema Langsung Subur Tumbuh Cantik Mengkilap Siramkan Pupuk Ini!

- Kamis, 24 November 2022 | 12:40 WIB
Super Manjur Tanaman Hias Aglonema Langsung Subur Tumbuh Cantik Mengkilap Siramkan Pupuk Ini
Super Manjur Tanaman Hias Aglonema Langsung Subur Tumbuh Cantik Mengkilap Siramkan Pupuk Ini

URBANBANDUNG - Tanaman hias aglonema masih hangat diperbincangkan hingga kini. Tak pelak kalau tanaman ini diharapkan tumbuh subur, cantik mengkilap bagi siapa saja yang merawatnya. Pasalnya keindahannya terletak pada daunnya.

Nah untuk mendapatkan hasil tanaman hias aglonema tumbuh subur, cantik mengkilap bisa dilakukan dengan memberikan pupuk. Dan sebaiknya jenis pupuk untuk tanaman seperti tanaman hias ialah pupuk alami.

Karena tanpa adanya pupuk dan media tanam yang bagus tanaman hias aglonema kerap kerdil. Nah untuk jenis pupuk alami ada cara paling mudah dan manjur untuk membuat tanaman hias si aglonema ini tumbuh subur, cantik mengkilap yaitu siramkan larutan tepung beras dan beberapa bahan alami lainnya.

Tepung beras banyak mengandung vitamin hingga beberapa zat mineral lainnya seperti potasium, magnesium dan kalsium yang menunjang pertumbuhan tanaman hias. Sehingga jika rutin akan manjur membuat tanaman hias aglonema menjadi tumbuh subur dan cantik mengkilap.

Baca Juga: 2 Drakor Tahun 2017 Yang Wajib Kamu Tonton, Genre Drama Dan Fantasi, Seru Banget!

Tak hanya itu larutan pupuk alami dari bahan tepung beras dan beberapa bahan alami ini juga setara dengan kandungan pupuk NPK, yang dimana bermanfaat manjur untuk menyuburkan, merangsang tumbuhnya tunas serta membantu proses pertumbuhan menjadi cepat dan juga memperkuat ketahanan tanaman hias aglonema.

Dikutip dari Youtube Kebun Indra Tarigan, berikut adalah cara membuat pupuk alami dari tepung beras dan beberapa bahan alami lainnya untuk tanaman hias aglonema yang manjur membuat tanaman hias ini jadi subur dan cantik mengkilap.

Alat dan bahan :

- 400 gram tepung beras
- 2 sdm micin
- 1 botol yakult
- 2 sdm gula, 2 butir telur,
- 5 liter air
- toples
- sendok
- botol semprot.

Halaman:

Editor: Alifiya Atiar Salsabila

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X