Tips Merawat Tanaman Anggrek Agar Tumbuh Subur!

- Kamis, 24 November 2022 | 13:20 WIB
merawat tanaman anggrek
merawat tanaman anggrek

Urbanbandung – Siapa sih yang tidak tahu bunga anggrek? Tanaman hias ini banyak digemari karena selain keindahannya, warna yang bervariasi dan perawatannya yang mudah menjadi daya Tarik tersendiri bagi para pecinta tanaman hias.

Ada lebih dari 5000 jenis tanaman anggrek yang tersebar di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, bunga ini tersebar di beberapa wilayah seperti Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, hingga Papua. Bunga anggrek ini tumbuh dengan subur di daerah dingin dan juga musim tropis.

Nah, bagi anda yang memiliki tanaman hias ini, pasti ingin tahu dong bagaimana sih cara merawat tanaman hias anggrek agar tumbuh subur? Berikut beberapa tipsnya!

Baca Juga: Move On Dari Mudeok, Lee Jae Wook Bermesraan Dengan Pemeran Naksu, Go Yoon Jung di Alchemy of Souls 2

1. Penyiraman

Dalam menyiram tanaman anggrek, kita harus benar-benar memperhatikan media yang dipakai untuk menanam anggrek tersebut, apabila kita menggunakan media sabut kelapa di tempat yang cuacanya panas, maka media sabut kelapa akan sangat menguntungkan karena sabut kelapa mempunyai sifat menyimpan air.

Namun, apabila kita menggunakan sabut kelapa di daerah yang sering hujan, maka tanaman akan sering basah dan terjadi pembusukan pada akar.

Penyiraman pada iklim yang panas, minimal dilakukan paling sedikit satu hari sekali.

2. Pemupukan

Halaman:

Editor: Alifiya Atiar Salsabila

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X