Berikan Ampas Kopi Pada Tanaman Cabai Agar Tumbuh Subur dan Bisa Panen dengan Melimpah

- Kamis, 24 November 2022 | 15:02 WIB
Berikan Ampas Kopi Pada Tanaman Cabai Agar Tumbuh Subur Dan Bisa Panen Dengan Melimpah
Berikan Ampas Kopi Pada Tanaman Cabai Agar Tumbuh Subur Dan Bisa Panen Dengan Melimpah

Urbanbandung – Dibalik ampas kopi yang biasanya dianggap sampah atau langsung dibuang setelah meminum kopinya itu, ternyata ampas kopi memiliki manfaat yang sangat berguna untuk tanaman. Dan jika anda memberikan ampas kopi pada tanaman cabai itu bisa membuat tanaman akan semakin tumbuh subur.

Ampas kopi ini memiliki nutrisi yang bisa membantu petumbuhan pada tanaman kebun atau tanaman hias. Sangat bagus jika memberikan ampas kopi pada tanaman cabai agar bisa tumbuh subur dan juga menghasilkan buah yang lebat.

Nutrisi yang terkandung dalam ampas kopi seperti potassium, fosfor, tembaga dan magnesium ini bisa memberikan nutrisi yang sangat bagus untuk tanah. Jika tanaman cabai anda kurang subur atau menghasilkan cabai yang sedikit, anda bisa mencoba dengan memberikan ampas kopi pada tanaman cabai agar tumbuh subur juga berbuah lebat.

Baca Juga: Buah Cabe Busuk Sebelum Panen? Itu Ulah Hama Ulat Dan Thrips, Pakai Insektisida Alami Tanaman Cabe Ini

Dengan memberikan ampas kopi pada tanaman ini bisa membantu untuk mencegah pertumbuhan jamur yang dapat merugikan tanaman anda. Dengan kandungan yang terdapat didalam ampas kopi itu bisa membantu untuk dijadikan sebagai pupuk alami utuk tanaman yang ramah lingkungan.

Ada tips untuk cara pemberian ampas kopi pada tanaman agar tanaman anda bisa tumbuh lebih optimal.

Dalam menggunakan ampas kopi untuk pupuk tanaman itu sangat tidak perlu mencucinya terlebih dahulu, tetapi anda bisa memberikan ampas kopi pada tanaman secara langsung dengan mengaplikasikannya ke tanah tanaman anda. Jika anda mencucinya itu akan menyebabkan nutrisi pada ampas kopi ikut hilang ketika terkena air lagi.

Baca Juga: Jerman Dikalahkan Oleh Jepang Di Piala Dunia Qatar 2022, Netizen: Azab Dukung LGBT

Anda bisa lagsung memberikan ampas kopi pada tanaman dengan cara menaburkannya dipermukaan tanah, dan jika sudah menaburnya secara menyeluruh di sekitar tanaman itu lalu tutup lagi dengan tanah secara tipis saja. Juga biarkan mikroba pada tanah itu dan juga ampas kopinya bekerja.

Halaman:

Editor: Alifiya Atiar Salsabila

Sumber: ottencafe.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X