Pakai Ini Aja Cuma Rp 500, Sekarang Bisa Langsung Buat Tanaman Cabai Berbuah Lebat Tanpa Pupuk Mahal

- Kamis, 24 November 2022 | 16:11 WIB
Pakai Ini Aja Cuma Rp 500, Sekarang Bisa Langsung Buat Tanaman Cabai Berbuah Lebat Tanpa Pupuk Mahal
Pakai Ini Aja Cuma Rp 500, Sekarang Bisa Langsung Buat Tanaman Cabai Berbuah Lebat Tanpa Pupuk Mahal

URBANBANDUNG - Ternyata ada cara paling murah dan ekonomis agar tanaman cabai bisa langsung berbuah lebat, harganya sangat murah dibandingkan harus membeli pupuk kimia, selain itu ini adalah pupuk alami jadi pakai ini aja!

Keinginan tanaman cabai langsung berbuah lebat dan subur serta bebas hama saat ini masih sangat diidamkan. Ini diprakarsai karena jika tanaman cabai bisa berbuah lebat maka petani atau pemiliknya bisa merasa sejahtera serta alasan lainnya karena tak jarang harga cabai melonjak naik di pasaran.

Sebagai informasi, tanaman cabai bisa langsung berbuah lebat dan subur serta bebas hama bisa dilakukan dengan memberikan pupuk dari garam untuk menutrisi media tanam serta meningkatkan pertumbuhan tanaman cabai.

Sementara itu garam sendiri juga bermanfaat memperkuat ketahanan tanaman cabai terhadap hama serta penyakit. Selain itu karena zat kalium yang tinggi didalamnya juga bermanfaat agar tanaman cabai terpenuhi kebutuhan kalium sehingga ia bebas kerdil.

Baca Juga: Berikan Ampas Kopi Pada Tanaman Cabai Agar Tumbuh Subur dan Bisa Panen dengan Melimpah

Pupuk alami dari bahan dapur seperti garam ini sangat bermanfaat untuk kesuburan tanaman cabai. Pasalnya garam dapat meningkatkan pH tanah serta mempunyai 81 jenis mineral ada di garam.

Jika kamu memilih menggunakan pupuk kimia agar tanaman cabai bisa berbuah lebat tentulah sangat mahal jika dibandingkan dengan penggunaan garam ini sebagai pupuk alami.

Menggunakan garam sebagai pupuk alami selain hemat serta tidak mengandung resiko kimia terhadap lingkungan tanaman cabai. Asalkan menggunakannya dengan takaran yang sesuai serta tidak mengenai batang tanaman cabai tersebut.

Namun dengan hanya memberikan garam ini sebanyak 1 sendok pada 1 batang tanaman cabai yang kisaran harganya hanya Rp500, kamu bisa langsung mendapatkan hasil tanaman cabai berbuah lebat tanpa menggunakan atau membeli pupuk mahal dari pupuk kimia.

Halaman:

Editor: Alifiya Atiar Salsabila

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X