Berikut Bumbu Dapur yang Bisa Menjadi Pestisida Alami Untuk Atasi Keriting Daun Demi Tanaman Cabai yang Subur

- Kamis, 24 November 2022 | 17:40 WIB

URBANBANDUNG - Keriting daun cabai adalah salah satu penyakit pada daun cabai yang menjadi keriput, kuning, kurus dan rontok. Keadaan daun seperti ini menyebabkan nutrisi tidak bisa diproses secara sempurna. Oleh karena itu pestisida yang tepat sangat di perlukan. Tidak hanya pestisida kimia loh yang bisa mengatasi hal tersebut ternyata ada juga pestisida alami untuk atasi keriting daun demi tanaman cabai yang subur dan sehat.

Penyakit keriting daun pada cabai bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Seperti kekurangan air, kurang perawatan, kondisi benih dan bibit selama pembibitan dan hama. Solusi alternatif lainnya kalian bisa membuat pestisida alami untuk atasi kriting daun demi tanaman cabai yang subur.

Pestisida alami untuk atasi keriting daun demi tanaman cabai yang subur bisa kalian dapatkan dengan mudah hanya dengan beberapa bahan saja. Keriting pada daun cabai bisa disebabkan oleh serangan hama atau disebut organisme pengganggu tanaman (OPT) yang bukanlah virus, jamur ataupun bakteri.

Baca Juga: Bisa Dicoba! Cara Sederhana Membuat Tanaman Hias Aglonema Rimbun dan Subur

Selain tidak menimbulkan efek samping yang berat ternyata pestisida alami untuk atasi keriting daun pada tanaman cabai sangat ampuh. Yukk langsung simak demi tanaman cabai kalian subur dan sehat.

Memang tanaman cabai yang subur dan menjadi impian semua para petani cabai. Trik ini bisa kalian aplikasikan langsung.

Mengutip dari www.kampustani.com, berikut ini cara membasmi penyakit keriting pada daun cabai agar lebih subur dan sehat.

Untuk mengatasi daun cabai keriting secara alami salah satu bahan pestisida yang terbuat dari bumbu dapur adalah kunyit.

Kunyit mengandung banyak manfaat bagi kesehatan, ternyata bisa juga digunakan sebagai pestisida alami yang berfungsi sebagai insektisida, fungisida dan untuk mencegah hama datang.

Baca Juga: Semua Hal Tentang Cara Mengatasi Keriting Daun Tanaman Cabe, Ternyata Gak Ribet!

Halaman:

Editor: Alifiya Atiar Salsabila

Sumber: kampustani.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X