Gak Nyangka, Rasanya Manis Hingga Tanaman Anggur Berbuah Lebat Pakai Rendaman Kulit Buah serta Khasiatnya

- Kamis, 24 November 2022 | 18:15 WIB
Gak Nyangka, Rasanya Manis Hingga Tanaman Anggur Berbuah Lebat Pakai Rendaman Kulit Buah yang Banyak Khasiatnya ( freepik @jcomp)
Gak Nyangka, Rasanya Manis Hingga Tanaman Anggur Berbuah Lebat Pakai Rendaman Kulit Buah yang Banyak Khasiatnya ( freepik @jcomp)

 

URBANBANDUNG – Pemilik tanaman anggur pasti menginginkan pohon yang ditumbuhi buah banyak. Namun tidak semua tanaman anggur berbuah lebat.

Dalam mewujudkan keinginan agar tanaman anggur berbuah lebat memerlukan perawatan rutin.

Perawatan tersebut seperti penyiraman, pemangkasan, penggunaan media tanam, serta pemberian nutrisi pada tanaman sehingga menghasilkan tanaman anggur berbuah lebat.

Baca Juga: Berikut Bumbu Dapur yang Bisa Menjadi Pestisida Alami Untuk Atasi Keriting Daun Demi Tanaman Cabai yang Subur

Cara memberikan nutrisi pada tanaman anggur berbuah lebat cukup mudah. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami yang tidak terpakai, seperti kulit buah.

Kamu bisa menggunakan kulit buah yang masih segar untuk diolah menjadi pupuk organik cair atau pupuk alami yang murah meriah.

Berikut ini cara membuat pupuk alami agar tanaman anggur berbuah lebat.

Siapkan bahan dan alat, seperti kulit buah 250 gr, telur 1 butir, 1 gula merah, 1 liter air sumur, 2 tutup decomposer, toples, blender, saringan, dan botol semprotan.

Halaman:

Editor: aw

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X