Cabe Busuk Sebelum Panen Jangan Dibiarkan! Atasi Dengan Insektisida Alami Tanaman Cabe, Simak Caranya!

- Kamis, 24 November 2022 | 19:45 WIB
Cabe Busuk Sebelum Panen Jangan Dibiarkan! Atasi Dengan Insektisida Alami Tanaman Cabe, Simak Caranya! (Berbagai sumber)
Cabe Busuk Sebelum Panen Jangan Dibiarkan! Atasi Dengan Insektisida Alami Tanaman Cabe, Simak Caranya! (Berbagai sumber)

URBANBANDUNG – Apabila melihat cabe busuk berjatuhan sebelum panen jangan dibiarkan, atasi dengan insektisida alami tanaman cabe.

Cara mengatasi buah busuk dengan insektisida alami tanaman cabe ini, banyak sekali diteliti oleh beberapa ahli tanaman.

Salah satu penelitian tentang manfaat insektisida alami tanaman cabe berbahan baku daun serai wangi adalah dari Kementrian Pertanian Indonesia.

Dalam jurnal ilmiah yang berjudul Serai Wangi sebagai Pestisida Nabati Pengendalian Penyakit Vascular, ditulis oleh Rita Harni menyebutkan banyak sekali manfaat insektisida alami tanaman cabe dengan bahan serai wangi.

Baca Juga: Jangan Kasih Kendor, Tips Basmi Kutu Daun Tanaman Cabe Dengan Sabun Insektisida

Serai wangi mampu mengendalikan hama menular yang bisa ditempelkan oleh induk inangnya pada tiap batang tanaman cabe.

Dengan intensitas penggunaan stabil dalam menyemprotkan insektisida alami tanaman cabe ini juga mampu menekan hama untuk berkembang biak lebih cepat.

Dengan begitu tingkat busuk cabe yang terjadi pada tanaman cabe akan jauh berkurang dari sebelumnya.

Adanya penelitian terkait penggunaan insektisida alami tanaman cabe ini, tidak menutup kemungkinan, pada dosis tertentu pemakaian serai wangi mampu membunuh hama secara tepat dan cepat.

Halaman:

Editor: Nur Nabila

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X