Pupuk Perangsang Buah Anggur, Bahan Alami Yang Sering Diabaikan Ampuh Tumbuhkan Tanaman Dengan Cepat

- Kamis, 24 November 2022 | 20:30 WIB
Pupuk perangsang buah anggur, bahan alami yang sering diabaikan ampuh tumbuhkan tanaman dengan cepat (pixabay @planet_fox)
Pupuk perangsang buah anggur, bahan alami yang sering diabaikan ampuh tumbuhkan tanaman dengan cepat (pixabay @planet_fox)

URBANBANDUNG – Memiliki pohon anggur bertahun-tahun, tapi nggak pernah berbuah. Artinya kamu perlu pupuk perangsang buah anggur agar cepat berbuah.

Pohon anggur yang tidak berbuah kemungkinan kekurangan nutrisi, sehingga pertumbuhannya tidak optimal. Maka dari itu, berikan pupuk perangsang buah anggur menggunakan bahan alami yang sering kamu buang begitu saja.

Memanfaatkan bahan-bahan alami akan mengurangi limbah makanan, seperti memanfaatkan kulit buah yang sebenarnya memiliki sejumlah nutrisi dan bermanfaat sebagai pupuk perangsang buah anggur.

Kulit buah tersebut, diantaranya kulit pisang, kulit pepaya, kulit buah naga, kulit jeruk, ataupun kulit mangga.

Baca Juga: 7 Langkah Atasi Buah Cabe Busuk Sebelum Panen, Pencegahan Awal Insektisida Alami Tanaman Cabe

Kulit buah mengandung nitrogen, phospor, kalium, kalsium, potasium, mangan, zat besi, seng, sitrat, protein, serat, mineral dan lainnya.

Kandungan tersebut bagus untuk merangsang pertumbuhan buah pada tanaman anggur, mempercepat pertumbuhan tanaman, memperkuat akar, mencegah kerontokan, dan meningkatkan produktivitas tanaman.

Dalam membuat pupuk perangsang buah anggur, kamu perlu menyiapkan bahan dan alat, seperti berikut ini.

Baca Juga: Jangan Kasih Kendor, Tips Basmi Kutu Daun Tanaman Cabe Dengan Sabun Insektisida

Halaman:

Editor: Nur Nabila

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X