Simak Cara Menanam Bonggol Aglonema, Anti Gagal!

- Jumat, 25 November 2022 | 07:00 WIB
Simak Cara Menanam Bonggol Aglonema, Anti Gagal!
Simak Cara Menanam Bonggol Aglonema, Anti Gagal!

URBANBANDUNG - Tanaman yang sering disebut 'Sri Rejeki' karena konon menurut Feng Shui merupakan tanaman hias pembawa rejeki bagi sang pemilik. Selain itu tanaman ini punya daya tarik sendiri, tak jarang banyak orang yang ingin berbudidaya Aglonema ini, namun harga indukan tanaman ini cukup mahal, tapi ada cara lain yaiti dengan menanam bonggol Aglonema.

Menanam bonggol Aglonema itu merupakan cara menanam dari batang tanaman yang paling bawah yang memiliki akar. Dalam menanamnya pun ada beberapa cara yang bisa diterapkan, untuk memastikan bonggol tetap hidup dan tumbuh.

Apabila kamu adalah seorang pemula yang baru mau mencoba untuk berbudidaya Aglonema, kamu bisa mencobanya dengan menanam bonggol aglonema, maka simak artikel ini hingga akhir agar kamu tau cara-cara menanam bonggol Aglonema yang baik dan benar.

Baca Juga: Cara Mudah Tanaman Aglonema Cepat Tumbuh Tunas Untuk Pemula

Berikut merupakan beberapa cara menanam bonggol aglonema yang bisa kamu ikuti dirumah:

1. Periksa kondisi bonggol

Pertama kita harus memperhatikan kodisi bonggol Aglonema karena biasanya bonggol aglonema yang dibeli secara online memiliki bagian akar atau batang yang busuk atau rusak.

Jika bonggol yang kita beli terlanjur sudah busuk atau rusak mau tidak mau kita harus membuang bagian tersebut, agar bisa mendapatkan bonggol yang terbaik.

2. Buanglah akar yang sudah tua

Halaman:

Editor: Widio Trianto Prakoso

Sumber: berita99.co

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X