Pupuk Perangsang Bunga Anggrek Pakai Bubuk Oat, Simak Cara Meraciknya Agar Bunga Tumbuh Lebat Dan Rimbun

- Jumat, 25 November 2022 | 09:30 WIB
Pupuk Perangsang Bunga Anggrek Pakai Bubuk Oat, Simak Cara Meraciknya Agar Bunga Tumbuh Lebat dan Rimbun
Pupuk Perangsang Bunga Anggrek Pakai Bubuk Oat, Simak Cara Meraciknya Agar Bunga Tumbuh Lebat dan Rimbun

URBANBANDUNG - Mempunyai tanaman hias seperti bunga anggrek yang sudah tumbuh besar tentu mengharapkan bunga yang lebat dan rimbun. Maka dari itu, berikanlah Pupuk perangsang bunga anggrek.

Pupuk perangsang bunga anggrek tak perlu membelinya dengan harga mahal, cukup meraciknya sendiri di rumah kamu sudah bisa mendapatkan hasil yang menakjubkan.

Padahal Pupuk perangsang bunga anggrek yang terbuat dari bahan alami ini sangat sederhana, yaitu hanya menggunakan bubuk Oat (serbuk gandum).

Baca Juga: Seakan Bangkit Dari Kubur! Cara Membuat Anggrek Cepat Tumbuh Berbunga Setelah Rontok Hebat

Manfaat bubuk Oat mempunyai banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman hias seperti bunga anggrek, diantaranya seperti nitrogen, fosfor, kalsium, potasium, boron magnesium dan lainnya yang bisa meningkatkan produktivitas cabang hingga bunga tanaman hias ini.

Kandungan NPK pada pupuk alami ini dapat merangsang pertumbuhan bunga, menyuburkan tanah, dan juga memperkokoh akar dan batang, sehingga mencegah adanya kerontokan, mencegah adanya menguning karena mengandung zat boron.

Dikutip dari situs menurut Departemen Pertanian AS, Oatmeal atau bubuk Oat kering banyak mengandung fosfor dalam jumlah tinggi dan sebagian kecil mengandung seng dan zat besi.

Tidak hanya itu, oatmeal atau bubuk Oat juga mengandung banyak potasium, magnesium, dan kalsium, yang dianggap sebagai nutrisi "paling Dibuang" pada tanaman. Namun penggunaannya hanya boleh dalam jumlah sedikit, namun hal tetap penting bagi kesehatan tanaman dan tanpa terkecuali untuk tanaman hias anggrek.

Baca Juga: Tips Merawat Tanaman Anggrek Agar Tumbuh Subur!

Halaman:

Editor: Widio Trianto Prakoso

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X