Cara Mengatasi Lalat Buah Pada Tanaman Cabai Tanpa Bahan Kimia, Cukup Gunakan 3 Bahan Alami Hasilnya Dahsyat!

- Jumat, 25 November 2022 | 18:15 WIB
Cara mengatasi lalat buah pada tanaman cabai tanpa bahan kimia, cukup gunakan 3 bahan alami hasilnya dahsyat! (pixabay @zkrej)
Cara mengatasi lalat buah pada tanaman cabai tanpa bahan kimia, cukup gunakan 3 bahan alami hasilnya dahsyat! (pixabay @zkrej)

URBANBANDUNG – Hama lalat pada tanaman cabai cukup mengganggu pertumbuhan. Maka kamu perlu Mengatasi lalat buah pada tanaman cabai dengan bahan alami.

Mengatasi lalat buah pada tanaman cabai menggunakan bahan kimia memang ampuh, namun berbahaya bagi kesehatan manusia, hewan ternak, kesuburan tanaman, dan berbahaya bagi lingkungan.

Kamu perlu Mengatasi lalat buah pada tanaman cabai menggunakan bahan alami meskipun membutuhkan waktu yang tidak singkat, namun cara ini sangat aman dan ampuh membasmi hama.

Dilansir dari laman Pertanian Gunungkidul, lalat buah pada tanaman cabai memang tidak pernah memakan buahnya, namun kehadirannya sangat berbahaya, karena menyebabkan buah busuk dan rontok.

Baca Juga: 4 Cara Memaksa Pohon Mangga Cepat Berbuah, Profesor Pertanian Hampir Bingung Dibuatnya

Lalat buah yang hinggap pada tanaman merupakan lalat betina untuk meletakan telurnya pada tanaman. Apabila telur lalat tersebut menetas akan berubah menjadi larva yang menyebabkan buah cabai berlubang, busuk, hingga rontok.

Cara mengatasi lalat buah pada tanaman menggunakan bahan-bahan alami, seperti jeruk nipis dan daun jeruk.

Jeruk nipis mengandung senyawa saponin, flavonoid, dan terpen yang dapat membasmi hama pada tanaman, seperti lalat buah, kutu putih, kutu daun, serangga, dan lainnya.

Baca Juga: Kabar Mengejutkan! Chuu Dinyatakan Keluar dari LOONA, Begini Klarifikasi Agensi LOONA

Halaman:

Editor: Nur Nabila

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X