'Sri Rejeki' Si Tanaman Pembawa Hoki, Aglonema Punya 14 Jenis Lainnya Yang Paling Populer dan Cantik

- Jumat, 25 November 2022 | 20:30 WIB
'Sri Rejeki' Si Tanaman Pembawa Hoki, Aglonema Punya 14 Jenis Lainnya Yang Paling Populer dan Cantik (Pixabay)
'Sri Rejeki' Si Tanaman Pembawa Hoki, Aglonema Punya 14 Jenis Lainnya Yang Paling Populer dan Cantik (Pixabay)

URBANBANDUNG - 'Sri Rejeki' salah satu tanaman pembawa hoki yang memiliki nama Aglonema adalah tanaman hias dari jenis talas-talasan yang berada di hutan hujan tropis. nama “aglonema” sendiri berasal dari bahasa Yunani. Kata Aglo yang berarti terang dan Nema yang artinya benang.

Di Indonesia, tanaman ini juga sering disebut sebagai tanaman sri rejeki, karena tumbuhan hias ini dianggap membawa keberuntungan . Aglonema ini begitu terkenal sebagai tanaman pembawa hoki bagi masyarakat di China dan Filipina.

Untuk yang belum mengetahui apa itu tanaman Aglonema ini, berikut ini adalah ciri-ciri yang dimiliki oleh si tanaman pembawa hoki, jangan sampai salah ya, karena tanaman ini selain membawa rejeki juga bisa menguntungan untuk diperjualbelikan.

Baca Juga: Tanaman Terong Tumbuh Pesat Hanya dengan Menggunakan Micin, Bisa Dicoba di Rumah

Ciri-Ciri Aglonema

Meskipun jenis Aglonema ini sangat banyak, namun tanaman sri rejeki ini sebenarnya sangat mudah dikenali. Mengutip dari laman jualbelicupang.com yang juga ngutip dari skripsi yang berjudul Budidaya Tanaman Hias Aglaonema di Deni Nursery and Garedening karya Anita Tri Puspitasari, inilah ciri morfologi dari tanaman sri rezeki seperti berikut ini:

1. Akar

Tanaman aglonema termasuk dalam kategori tanaman monokotil dengan akar serabut. Dengan ciri akar yang sehat memiliki warna putih dan berisi sedangkan akar yang kurang sehat berwarna coklat.

2. Batang

Halaman:

Editor: Nur Nabila

Sumber: Tokopedia, jualbelicupang.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X