Kiat Sukses Agar Tanaman Alpukat Cepat Berbuah Lebat Dan Subur Pakai Pupuk Ini

- Sabtu, 26 November 2022 | 10:00 WIB
Kiat Sukses Agar Tanaman Alpukat Cepat Berbuah Lebat dan Subur Pakai Pupuk Ini
Kiat Sukses Agar Tanaman Alpukat Cepat Berbuah Lebat dan Subur Pakai Pupuk Ini

URBANBANDUNG - Kiat sukses agar tanaman alpukat cepat berbuah lebat dan subur bisa dilakukan dengan memakai pupuk dari bahan alami (pupuk alami).

Penggunaan pupuk alami lebih baik dan ekonomis dibandingkan dengan pupuk kimia. Selain itu ada pula bahan alami yang berkhasiat yaitu dari kulit buah sebagai cara agar tanaman alpukat cepat berbuah lebat dan subur.

Sebagai informasi kulit buah banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman alpukat, maka dari itu meracik kulit buah menjadi pupuk alami untuk tanaman alpukat cepat berbuah lebat dan subur sangat bermanfaat.

Baca Juga: Keren Cara Cangkok Tanaman Pakai Buah Ini Pohon Mangga Hingga Lemon Subur Sampai Ubun-ubun

Adapun jenis kulit buah yang bisa kamu gunakan, ialah kulit pisang, mangga, jeruk, apel, pepaya atau juga kulit buah naga.

Kamu boleh meracik salah satu kulit buah tersebut atau bisa juga mencampur semuanya menjadi satu.

Tahukah kamu? Kulit pisang banyak mengandung nitrogen, pospor, potasium, mangan, dan kalsium yang berfungsi meningkatkan produktivitas daun hingga tunas tanaman, mempercepat proses tumbuh bunga dan buah, merangsang pertumbuhan bunga dan buah menjadi lebih banyak serta dapat mencegah kerontokan pada tanaman alpukat.

Selain itu, kulit jeruk banyak memiliki nutrisi, diantaranya ada kalsium, kalium, zat besi, seng, sitrat, hingga nitrogen yang tinggi berperan sebagai guna juga merangsang pertumbuhan bunga dan buah pada tanaman.

Sedangkan kulit pepaya banyak mengandung protein, serat, serta mineral yang dimana hal ini baik untuk pertumbuhan pohon alpukat supaya tumbuh besar dan menjadi subur.

Halaman:

Editor: Widio Trianto Prakoso

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X