11 Jenis dan Cara Mengatasi Serangan Hama pada Tanaman Mangga yang Wajib Diketahui

- Minggu, 27 November 2022 | 19:00 WIB
11 Jenis dan Cara Mengatasi Serangan Hama pada Tanaman Mangga yang Wajib Diketahui (pixabay)
11 Jenis dan Cara Mengatasi Serangan Hama pada Tanaman Mangga yang Wajib Diketahui (pixabay)

URBANBANDUNG – Dalam budidaya tanaman mangga sering terjadi kendala salah satunya adalah serangan Hama pada tanaman mangga, atau terjangkit penyakit tanaman.

Hama pada tanaman mangga yang sering ditemukan biasanya berupa makhluk hidup seperti serangga atau hewan. Serangan hama pada tanaman mangga dapat menyebabkan kerugian, baik bagi tanaman itu sendiri ,maupun bagi pemilik tanaman mangga/petani.

Biasanya tanaman mangga sering terserang hama seperti kutu, lalat buah, bisul, ulat dan binatang penggerek. Serangan Hama pada tanaman mangga dapat terjadi pada seluruh bagian tanaman, yaitu batang, ranting, daun, bunga dan buah mangga.

Maka dari itu pentingnya pengetahuan kita terhadap jenis-jenis hama dan cara mengatasinya, dikutip dari mitalom, kali ini Tim Redaksi Urban Bandung akan memberikan kembali informasi lengkap tentang jenis hama pada tanaman mangga dan cara pengendaliannya.

Baca Juga: Rahasia Tak Terduga Racikan Kulit Bawang Ampuh Bikin Tanaman Lebih Subur, Rimbun dan Cepat Bertunas

Berikut ini adalah 11 jenis hama pada tanaman mangga yang sering ditemukan, simak juga gejala serangan dan cara pengendaliannya.

11 Jenis Hama Pada Tanaman Mangga, Gejala Serangan dan Cara Mengatasinya:

1. Wereng Mangga /Idioscerus niveosparsus Lethierry walkert

Hama wereng adalah sejenis serangga, yang merupakan salah satu hama yang merusak tanaman mangga dengan cara mengisap cairan bunga yang baru mekar sehingga bunga mudah kering dan cepat mati.

Halaman:

Editor: Nur Nabila

Sumber: mitalom.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X