Ini Nih Penyebab Utama Daun Tanaman Aglonema Mengecil, Berikut Cara Mudah Mengatasinya

- Minggu, 27 November 2022 | 20:40 WIB
Ini Nih Penyebab Utama Daun Tanaman Aglonema Mengecil, Berikut Cara Mudah Mengatasinya (nawacita.co)
Ini Nih Penyebab Utama Daun Tanaman Aglonema Mengecil, Berikut Cara Mudah Mengatasinya (nawacita.co)

URBANBANDUNG – Daun tanaman aglonema ini termasuk poin utama daya tarik tanaman hias berdaun, yang memiliki bentuk daun lebar juga coraknya yang unik. Para pemiliki tanaman aglonema ini banyak sekali keluhan yang terkait dengan Daun tanaman aglonema mengecil.

Daun tanaman aglonema mengecil ini menjadi salah satu masalah yang sering terjadi pada tanaman aglonema, dan dalam perawatannya itu anda harus melakukannya dengan teliti.

Dengan corak dan warna daun tanaman aglonema yang cantik itu menjadi salah satu daya tarik untuk pecinta tanaman hias, jika memiliki Daun tanaman aglonema mengecil itu para pemiliknya akan merasa bersalah dalam melakukan perawatan. Jadi anda dalam melakukan perawatan tanaman aglonema itu harus memperhatikan kondisi tanaman juga memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman.

Dengan populernya tanaman aglonema ini banyak orang ingin memiliki tanaman tersebut, cara merawatnya pun tidak terlalu sulit. Hanya saja jika terjadi masalah dalam pertumbuhan tanaman aglonema itu yang sulit diatasi.

Baca Juga: Mengakali Pohon Mangga Selalu Berbuah Lebat, Tak Mengenal Musim Buah Montok Selalu Hadir, Begini Caranya!

Sering sekali masalah dalam pertumbuhan tanaman aglonema itu daunnya yang mengecil sehingga membuat tanaman terlihat kurang cantik. jika mengalami masalah daun tanaman yang mengecil itu sebaiknya cari penyebabnya dahulu agar bisa mengatasinya seperti :

1. Tanaman aglonema kekurangan nutrisi

Bisa saja daun tanaman aglonema yang mengecil itu karena tanaman kekurangan nutrisi untuk pertumbuhannya seperti fosfor , unsur hara juga kalium. Jika ketiga nutrisi ini diberikan secara baik maka tanaman aglonema bisa daunnya berkembang dengan baik. Cara mengatasinya cukup dengan memberikan tanaman aglonema pupuk kompos untuk menambah nutrisinya.

2. Terdapat jamur di bagian akar tanaman aglonema

Halaman:

Editor: Nur Nabila

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X