Widih Asik Banget! Cabe Cepat Berbuah di Pot Cuma Disiram Cairan Ini Aja, Hayu Ah Kita Bikin Bareng

- Rabu, 25 Januari 2023 | 21:30 WIB
Widih Asik Banget! Cabe Cepat Berbuah di Pot Cuma Disiram Cairan Ini Aja, Hayu Ah Kita Bikin Bareng (Berbagai Sumber)
Widih Asik Banget! Cabe Cepat Berbuah di Pot Cuma Disiram Cairan Ini Aja, Hayu Ah Kita Bikin Bareng (Berbagai Sumber)

 

tanam

URBANBANDUNG – Sangat mengasyikan bila memiliki tanaman cabe berbuah lebat yang kita tanam tumbuh subur di halaman rumah.

Tanaman cabe sendiri sebenarnya dapat di tanam di area terbatas sekalipun, asalkan media tanam untuk tanaman cabe cepat berbuah ini sesuai dengan kebutuhannya.

Baca Juga: 3 Cara Membuat Pupuk dari Kulit Pisang untuk Pohon Alpukat Cepat Berbuah, Panen Langsung Melimpah

Ada 3 unsur yang mesti terpenuhi ketika masa bibit cabe cepat berbuah ini akan tumbuh tinggi, yakni kebutuhan akan unsur hara kandungan Nitrogen.

Setelah tumbuh dewasa ada dua unsur lainnya yang harus terpenuhi agar tanaman cabe cepat berbuah lebat, yakni unsur K (kalium) dan P (phospor).

Unsur kalium dan phospor sendiri merupakan dua kandungan hara yang sangat dibutuhkan dalam merangsang pertumbuhan bunga dan buah cabe.

Pertumbuhan generatif dengan merangsang produktifitas tanaman cabe ini sangat perlu dilakukan dengan beberapa metode alternatif yang tidak tergantung oleh pupuk kimia.

Salah satu metode tersebut adalah penggunaan limbah kulit bawang dan batang pisang yang selalu di anggap sebagai sampah tak terpakai.

Jadi bila kamu mendapati batang pisang yang tak terpakai, bisa di olah sebagai bahan pupuk organik cabe cepat berbuah yang kaya akan unsur K dan P.

Halaman:

Editor: Shalihin Said

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X