Keren, Ternyata Limbah Rumah Tangga Ini Bisa Buat Tanaman Anggrek Tumbuh Subur, Tertarik? Simak Caranya

- Rabu, 25 Januari 2023 | 21:28 WIB
Keren, Ternyata Limbah Rumah Tangga Ini Bisa Buat Tanaman Anggrek Tumbuh Subur, Tertarik? Simak Caranya (pexels.com / Madison Inouye)
Keren, Ternyata Limbah Rumah Tangga Ini Bisa Buat Tanaman Anggrek Tumbuh Subur, Tertarik? Simak Caranya (pexels.com / Madison Inouye)

URBANBANDUNG - Ada banyak jenis anggrek yang bisa di budidayakan. Namun, masih ada pembudidaya anggrek yang salah dalam melakukan perawatan sehingga yang seharusnya anggrek tumbuh subur menjadi layu bahkan mati.

Agar anggrek tumbuh subur, cara perawatannya cukup mudah tapi tetap dengan beberapa faktor yang harus diperhatikan agar anggrek tumbuh subur.

Cara perawatan agar anggrek yang tadinya layu menjadi anggrek tumbuh subur dapat dilakukan dengan menggunakan bahan yang berasal dari limbah rumah tangga yaitu kulit pisang dan teh.

Baca Juga: Tanaman Anggrek Dijamin Bisa Tahan Panas dan Hujan Hanya Dengan Cara Ini, Sangat Aman Untuk Pemula

Alasan penggunaan kedua bahan itu yaitu karena sebagian besar masyarakat sudah mengenal buah pisang sehingga mudah untuk mendapatkannya dan hampir setiap hari ada limbah kulit pisang.

Ternyata beberapa penelitian menyebutkan bahwa kulit pisang banyak mengandung vitamin dan unsur hara sehingga sangat disayangkan apabila terbuang percuma tanpa dimanfaatkan terlebih dahulu.

Selain kulit pisang, limbah rumah tangga lainnya yang bisa digunakan agar anggrek tumbuh subur yaitu ampas teh. Di dalam ampas teh terdapat nutrisi dan unsur hara yang bermanfaat bagi tanaman.

Kedua limbah rumah tangga tersebut, dengan kandungan nutrisi dan unsur hara di dalamnya apabila dipadukan bisa dimanfaatkan sebagai pupuk organik dan beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa kulit pisang dan ampas tahu dapat menyuburkan tanaman.

Baca Juga: 3 Cara Membuat Pupuk dari Kulit Pisang untuk Pohon Alpukat Cepat Berbuah, Panen Langsung Melimpah

Cara membuat pupuk organik dari kulit pisang dan ampas teh :

Halaman:

Editor: aw

Sumber: YouTube Adi Citra Tani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X