Ferdy Sambo Menjadi Tersangka Atas Kasus Pembunuhan Brigadir Joshua, Bagaimana Kronologi Kasusnya?

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:10 WIB
Ferdy Sambo Menjadi Tersangka Atas Kasus Pembunuhan Brigadir Joshua, Bagaimana Kronologi Kasusnya?
Ferdy Sambo Menjadi Tersangka Atas Kasus Pembunuhan Brigadir Joshua, Bagaimana Kronologi Kasusnya?

URBANBANDUNG – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan kasus Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir Joshua.

Diketahui, Brigadir Joshua tewas akibat luka tembak di rumah Sambo kawasan Duren Tiga, Jakarta, pada 8 Juli 2022. “Timsus sudah menetapkan saudara Ferdy Sambo sebagai tersangka," kata Sigit dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 9 Agustus 2022.

Selain Ferdy Sambo, ada satu tersangka baru lain atas kasus pembunuhan Brigadir Joshua yang ditetapkan yakni KM. Kapolri belum menjelaskan peran dan jabatan KM.

Sementara terkait peran Ferdy Sambo, Sigit mengungkapkan mantan Kadiv Propam Polri itu diduga memerintahkan Bharada Richard Eliezer (Bharada E) untuk membunuh Brigadir Joshua.

Ferdy Sambo juga diduga merancang skenario seolah-olah Brigadir Joshua tewas dalam baku tembak.

Saat ini juga banyak yang mencari kronologi kasus pembunuhan dan karena apa Ferdy Sambo tersangka dan mengapa? Simak selengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Wakil Gubernur Jabar Pastikan Tindak Lanjut Persyaratan Kehormatan Pelantikan PPPK

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengumumkan Irjen Pol. Ferdy Sambo sebagai tersangka atas kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabatara atau Brigadir Joshua.

Sebelum pengumuman tersangka baru, Tim khusus Polri melakukan penggeledahan di rumah pribadi mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga.

Halaman:

Editor: Alifiya Atiar Salsabila

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Dukun Mbah Dargo, Dapat Karma Menjelang Ajal

Minggu, 25 September 2022 | 22:00 WIB

Terjadi Penyerangan Di Angkot, Terdapat 2 Korban

Jumat, 23 September 2022 | 09:52 WIB
X