Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J Sangat Sensitif, Mahfud MD: Hanya Boleh Didengar Orang Dewasa

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:31 WIB
Mahfud MD menanggapi soal kasus pembunuhan Brigadir J (pikiran.rakyat.com)
Mahfud MD menanggapi soal kasus pembunuhan Brigadir J (pikiran.rakyat.com)

URBANBANDUNG - Motif Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir J disebut sangat sensitif dan hanya boleh didengar oleh orang dewasa, mendapat banyak respon dari berbagai kalangan. 
 
Motif dari kasus kematian Brigadir J semakin menemukan titik terang usai ditetapkannya Ferdy Sambo Sebagai tersangka ke 4 dalam kasus tewasnya Brigadir J. 
 
Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD yang menanggapi motif Irjen Ferdy Sambo dibalik penembakan Brigadir J. 
 
 
"Soal bukti itu biar dikonstruksi hukumnya, karena itu sensitif, hanya boleh didengar oleh orang dewasa," kata Mahfud dalam konferensi pers yang disiarkan di kanal YouTube Kemenko Polhukam RI, Selasa (9/8/2022).
 
Kendati demikian motif dari penembakan Brigadir J masih jadi misteri sehingga perlu dilakukan pendalaman dan pemeriksaan lebih lanjut terhadap saksi termasuk istri dari Ferdy Sambo, Putri Chandrawati. 
 
Selain itu Mahfud MD mengatakan bahwa yang paling penting dalam kasus ini adalah sudah terungkapnya dalang dari kasus pembunuhan ini. 
 
"yang penting sekarang telurnya sudah pecah dulu, itu yang kita apresiasi dari Polri,” ucap Mahfud MD
 
 
Mahfud mengakui bahwa dalam menyelesaikan kasus ini akan lebih sulit dan membutuhkan  waktu lama karena melibatkan banyak kelompok internal dan pejabat tinggi polri.
 
Meski begitu Mahfud MD memberikan apresiasi tinggi kepada tim khusus polri yang mampu menangani hal tersebut secara transparan kepada publik.***

Editor: Nadiza Nur Arsy Mosa

Sumber: instagram @faktanyagoogle

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Dukun Mbah Dargo, Dapat Karma Menjelang Ajal

Minggu, 25 September 2022 | 22:00 WIB

Terjadi Penyerangan Di Angkot, Terdapat 2 Korban

Jumat, 23 September 2022 | 09:52 WIB
X