Diduga Menistakan Kalimat Syahadat, Aliansi Mahasiswa Lintas Agama Laporkan Pengacara Firdaus Oil Ke Polisi

- Sabtu, 24 September 2022 | 13:47 WIB
Diduga Menistakan Kalimat Syahadat, Aliansi Mahasiswa Lintas Agama Laporkan Pengacara Firdaus Oil Ke Polisi (YouTube Rasis Infotainment)
Diduga Menistakan Kalimat Syahadat, Aliansi Mahasiswa Lintas Agama Laporkan Pengacara Firdaus Oil Ke Polisi (YouTube Rasis Infotainment)

URBANBANDUNG – Setelah heboh oleh pernyataan pengacara Firdaus Oil yang menyebutkan orang tidak percaya dukun akan batal syahadatnya, kini aliansi mahasiswa lintas agama mengambil sikap tegas.

Sikap tegas yang diambil oleh aliansi mahasiswa lintas agama adalah melaporkan pernyataan pengacara Firdaus Oil tersebut ke pihak kepolisian.

Beberapa mahasiswa yang tergabung di dalam aliansi mahasiswa lintas agama tersebut tidak terima dengan pernyataan pengacara Firdaus Oil yang sering membenturkan akidah Islam dan perdukunan.

“Beliau (Firdaus Oil) menyatakan bahwa orang yang tidak percaya dukun maka batal syahadatnya,” ungkap perwakilan aliansi mahasiswa lintas agama.

Baca Juga: Tanaman Hias Untuk Taman Bisa Jadi Rekomendasi Untuk Anda Yang Ingin Mencobanya

Karena pernyataan pengacara Firdaus Oil tersebut, sangat bertentangan dengan Fatwa MUI tahun 2005 yang sangat melarang juga mengharamkan praktek perdukunan yang berkembang di masyarakat.

“Beliau menyatakan bahwa orang yang tidak percaya dukun maka batal syahadatnya dan ini sangat tidak sesuai dengan Fatwa MUI tahun 2005 tentang larangan praktek perdukunan haram,” ungkap aliansi mahasiswa lintas agama.

Dengan Fatwa MUI tahun 2005 tersebut, pihak aliansi mahasiswa lintas agama secara jelas menyatakan bahwa pengacara Firdaus Oil diduga telah menistakan agama islam.

Sehingga Pihak aliansi mahasiswa lintas agama yang mewakili suara umat muslim menyatakan sangat tidak terima dengan pernyataan Firdaus Oil yang dinilai telah menistakan agama islam, terlebih penistaan pada kalimat syahadat.

Halaman:

Editor: Nur Nabila

Sumber: YouTube Rasis Infotainment

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X