Tegas! Pengacara Firdaus Oil Dilaporkan ke Polisi Karena Hal Ini, Mahasiswa Lintas Agama Tak Terima

- Sabtu, 24 September 2022 | 18:16 WIB
Diduga Menistakan Kalimat Syahadat, Aliansi Mahasiswa Lintas Agama Laporkan Pengacara Firdaus Oil Ke Polisi (YouTube Rasis Infotainment)
Diduga Menistakan Kalimat Syahadat, Aliansi Mahasiswa Lintas Agama Laporkan Pengacara Firdaus Oil Ke Polisi (YouTube Rasis Infotainment)

URBANBANDUNG – Gaduh akibat pernyataan pengacara Firdaus Oil terkait dukun dan kalimat syahadat, kini aliansi mahasiswa lintas agama mengambil sikap tegas.

Sikap tegas yang diambil oleh mahasiswa lintas agama dengan melaporkan pernyataan pengacara Firdaus Oil tersebut ke kepolisian.

Pernyataan yang dilaporkan itu berkaitan dengan video unggahan live Instagram pengacara Firdaus Oil yang membenturkan kalimat syahadat dengan praktek perdukunan.

Baca Juga: Cara Ampuh Tanaman Hias Aglonema Cepat Beranak, Cuma Pakai 1 Bahan Murahan Ini, Tapi Bikin Rimbun

Dalam unggahan yang beredar terlihat jelas pengacara Firdaus Oil tersebut mengatakan bahwa orang yang tidak percaya dukun, maka orang tersebut batal syahadatnya.

Sontak unggahan pengacara Firdaus Oil itu pun viral di berbagai macam saluran media sosial, baik di TikTok dan Instagram, sehingga dirinya mengakui menghapus video tersebut karena merasa salah ucap.

Namun, beberapa warganet yang berhasil mendokumentasikan pernyataan pengacara Firdaus Oil itu pun ramai membagikannya di beberapa media sosial, sehingga pernyataan itu menjadi bumerang untuk Firdaus Oil dan para dukun-dukun.

Puncaknya, banyak warga masyarakat yang tidak terima dengan pernyataan Firdaus Oil tersebut kemudian melaporkannya ke pihak kepolisian.

Bukan hanya masyarakat, ikatan mahasiswa lintas agama yang tergabung di beberapa kampus besar jakarta secara resmi melaporkan pernyataan Firdaus Oil tersebut ke polisi.

Menurut pihak mahasiswa lintas agama, pernyataan pengacara Firdaus Oil tersebut sangat bertentangan dengan Fatwa MUI tahun 2005, terkait praktek perdukunan yang sudah difatwakan haram hukumnya.

Halaman:

Editor: aw

Sumber: YouTube Rasis Infotainment

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X