Tim Legal Esteh Kirimkan Somasi Pada Gandhoyy, Netizen Banjir Cela Kandungan Gula Terlalu Manis

- Minggu, 25 September 2022 | 13:11 WIB
Tim Legal Esteh kirimkan somasi pada Gandhoyy (Twitter esteh)
Tim Legal Esteh kirimkan somasi pada Gandhoyy (Twitter esteh)

URBANBANDUNG - Gandhoyy">Tim Legal Esteh kirimkan somasi pada Gandhoyy setelah dia memberikan review minuman chizu red velvet. Sayangnya tweet Gandhoyy sudah dihapus.

Gandhoyy">Tim Legal Esteh kirimkan somasi pada Gandhoyy ini kemudian diunggah di Twitter pada 25 September 2022.

Sontak saja Gandhoyy">Tim Legal Esteh kirimkan somasi pada Gandhoyy ini dibanjiri pertanyaan soal kandungan gula oleh netizen.

Gandhoyy men-tweet, "abis minum es teh yang chizu red velvet pertama kali dan terakhir kali." pada 24 September 2022.

Baca Juga: Pakai 6 Tips Ini Aja, Dijamin Aglonema Cepat Rimbun dan Beranak Pinak, Selain Mudah, Simpel Lagi

Dia menjelaskan mengapa hal itu terjadi. Menurutnya minuman itu terasa seperti menggunakan gula 3 kg dicampur bersama bahan kue.

Di akhir tweet, dia mengungkapkan minuman itu bisa membuat diabetes massal.

Tweet Gandhoyy ditulis dengan imbuhan kata hewan dan caci maki.

Tweet itu membangkitkan pengalaman netizen menikmati minuman tersebut. Kebanyakan mereka mengatakan hal yang sama bahwa kadar gula dalam minuman itu berlebihan.

Baca Juga: Miracle in Cell No 7 Versi Filipina Tak Kalah Bikin Sedih, Tiketnya Ludes Pas Premiere

Komentar Gandhoyy ini rupanya membuat pihak es teh tidak terima. Melalui tim legal yang diwakilkan Brian Michel, mereka mengirimkan somasi pada Gandhoyy.

Somasi itu diunggah Gandhoyy bersama ucapan maafnya.
"Selamat pagi, perkenalkan saya Gandhi sebagai pemilik akun twitter @gandhoyy yang pada berberapa hari lalu saya membuat twit yang tidak mengenakkan kepada perusahaan minuman PT. ES Teh Indonesia Makmur yang dimana saya mencela produk yang saya konsumsi yang menyebabkan kerugian..."

"pada perusahaan minuman terkait. Sehingga disini saya sendiri ingin memohon maaf kepada PT. ES Teh Indonesia Makmur karena saya telah membuat twit yang ramai diperbincangkan publik yang berhubungan dengan salah satu produknya yaitu 'Chizu Red Velvet' yang saya beropini dan juga.."

"sekaligus menjelekkan nama produk, pemberian informasi yang keliru, kandungannya, dan nama perusahaan. Sekali lagi saya memohon maaf terhadap twit yang saya buat atas pencemaran nama baik PT. ES Teh Indonesia Makmur. Terima kasih."

Baca Juga: Moko Moko My Precious Lip Cream Regal, Sensasi Pakai Lip Cream dengan Wangi Biskuit

Thread ini segera saja disukai 16 ribu dan dibagikan lebih dari 15 ribu netizen di Twitter.

Bankan banyak pakar kesehatan di Twitter 'menantang' pihak esteh untuk membeberkan kadar kandungan gula pada produk minuman mereka.

Akun @RodriChen menuliskan, "Maaf, @BPOM_RI. Apakah @esteh_indonesia dan industri sejenis wajib mencantumkan Informasi Nilai Gizi sesuai PerBPOM 26/2021? Jika ya, di mana label itu seharusnya berada? Jika tidak, apakah akan ada kebijakan ke arah itu, mengingat semakin menjamurnya produk serupa?".***

Editor: Nur Nabila

Sumber: Twitter Gandhoyy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X