Tinggal Petik Daun Ini, Gratis Membasmi Kutu Daun Pada Tanaman Hias, Ampuh Bikin Hama Minggat

- Rabu, 23 November 2022 | 21:23 WIB
Tinggal Petik Daun Ini, Gratis Membasmi Kutu Daun Pada Tanaman Hias, Ampuh Bikin Hama Minggat (pixabay @PollyDot)
Tinggal Petik Daun Ini, Gratis Membasmi Kutu Daun Pada Tanaman Hias, Ampuh Bikin Hama Minggat (pixabay @PollyDot)

 

URBANBANDUNG – Kutu daun merupakan hama tanaman hias yang sangat mengganggu kesehatan dan kecantikan tanaman. Maka dari itu kamu perlu membasmi kutu daun pada tanaman hias.

Sebab kutu daun akan memengaruhi kesehatan tanaman yang membuat pertumbuhan tanaman terhambat, tanaman menjadi kerdil, layu bahkan mati. Membasmi kutu daun pada tanaman hias cukup gunakan bahan alami.

Dalam membasmi kutu daun pada tanaman hias tidak perlu menggunakan pestisida kimia, karena akan membahayakan kesuburan tanaman, memengaruhi kesehatan manusia serta hewan, dan berbahaya bagi lingkungan.

Baca Juga: Review Drakor Weak Hero Class 1, Sebuah Sentilan Untuk Masalah Bullying di Kalangan Remaja

Membasmi kutu daun pada tanaman hias cukup menggunakan daun sirih.

Daun sirih mengandung senyawa alkaloid, seperti saponin, flavonoid, steroid, sianida, tanin, minyak atsiri, zat fenol dan kavikol yang beracun bagi hama kutu daun, kutu putih, tungau, ulat, serta serangga lainnya.

Selain itu, bawang putih untuk penguat pestisida mengandung antioksidan, asam amino, senyawa sulphur yang bermanfaat untuk membasmi hama dan serangga pada tanaman hias.

Bahan dan alat ini perlu kamu siapkan dalam membuat pestisida alami, yaitu 25 lembar daun sirih 5 siung bawang putih, 1 sendok makan garam, 1 liter air, blender, botol besar, saringan, pisau, dan botol sprayer.

Halaman:

Editor: aw

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X